Harga dan Spesifikasi Oppo Find Piano

Advertisement

Sebelum menciptakan Oppo Find Muse, Produsen Oppo terlebih dahulu mengeluarkan Oppo Find Piano untuk menjajal pasar telekomunikasi di Indonesia. Hasilnya cukup memuaskan. Oppo mengalamipeningkatan penjualan dengan berbagai gerai resmi. Hal ini tergolong cepat karena Oppo baru muncul di Indonesia sekitar bulan Juni 2013 lalu. Oppo Find Piano merupakan produk pertama dari Oppo yang dipasarkan di Indonesia. Dengan kekuatan kamera 5 MP nya, ponsel ini layak dijadikan alternative selain produk dari Sony dan Samsung yang sedang menguasai penjualan di dunia telekomunikasi. Pada April 2013, lahir lah Oppo Find Piano R8113 dan dibandrol dengan harga Rp 1.999.000.

 

Oppo Find Piano

 

Spesifikasi Oppo Find Piano

Oppo Find Piano memiliki layar 4 inchi dengan kedalaman warna 16 TFT colors. Varian warna yang tersedia hanyalah hitam dan putih saja. Penyimpanan internal dari ponsel ini dibekali dengan memori 4 GB dan bisa diisi memori ekstrnal hingga 32 GB. RAM dari Oppo Find Piano juga masih standart yaitu sebesar 512 MB. Android yang digunakan adalah Jelly Bean versi 4.1.1 dan mempunyai CPU dual-core 1.0 Ghz Cortex A-9. Fitur andalan dari ponsel ini adalah kamera sebesar 5 KP dengan Auto focus dan LED flash nya. Hasilnya fotonya jauh lebih tajam dari pada Oppo Find Muse yang hanya 3,2. Kamera sebesar 0,3 MP juga disematkan di ponsel ini untuk menikmati fitur video call. Jaringan internet pada ponsel ini sudah menggunakan HSUPA yang membuat penjelajahan dunia maya sedikit lebih cepat dari pada HSDPA milik Samsung dan Sony yang memiliki harga setara dengan Oppo Find Piano.

 

Harga Oppo Find Piano

Pada April 2013 lalu, Oppo Find Piano dibandrol dengan harga Rp 1.999.000 dan harganya masih tetap stabil karena ponsel ini masih sangat baru untuk pengguna ponsel di Indonesia. Harga second dari ponsel ini tidaklah jauh berbeda dengan harga baru nya yaitu sekitar Rp 1550.000. Di Indonesia, Oppo Find Piano jarang sekali ditemukan karena sejakmunculnya Find Muse. Oppo Find Muse sendiri merupakan produk penerus dari Oppo Find Piano.

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Oppo Find Piano | Tri Utami Ningrum | 5