Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 920

Advertisement

Vendor nokia sudah dapat dikatakan legenda dalam dunia ponsel. Sesuai dengan motonya, nokia menghadirkan ponsel yang memiliki fitur yang canggih bagi para penggunanya diseluruh dunia. Salah satu ponsel tersebut dan telah menggunakan OS windows Phone adalah Nokia Lumia 920. Smartphone ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas nokia di dunia smartphone. Demi memenuhi tujuan itu maka Nokia Lumia 920 dibekali dengan spesifikasi yang canggih saat ini. Dapat kita ketahui teknologi smartphone berkembang sangat pesat sehingga nokia lumia 920 tidak ketinggalan akan hal itu. Pada postingan kali ini harga hp terbaru 2014 akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan nokia lumia 920. Disamping itu juga detail spesifikasi dan harga akan kami berikan dalam bentuk tabel.

 

Nokia Lumia 920

 

Pada awal postingan admin telah mengatakan bahwa nokia lumia 920 sudah menggunakan OS Windows Phone. Hal ini terjadi karena saat ini nokia telah diakuisisi oleh Microsoft. Layar yang digunakan ponsel ini berukuran 4,5 inchi dengan teknologi IPS sehingga hasil tampilan akan lebar membuat pengguna akan merasa nyaman melihat. Prosessor Dual Core dengan kecepatan 1,5Ghz serta dukungan RAM 1 GB membuat ponsel ini layak menjadi incaran pemburu smartphone. Tidak lupa camera 8MP dengan lensa Carl Zeiss digunakan Nokia Lumia 920 untuk menarik pelanggan smartphone lain.

 

Kelebihan Nokia Lumia 920

Salah satu kelebihan nokia lumia 920 adanya dukungan koneksi untuk jaringan yang cepat seperti 3G bahkan 4G meskipun jaringan 4G belum masuk indonesia. Smartphone ini juga memiliki dukungan untuk menampilkan gambar atau video pada TV. Camera Nokia Lumia 920 juga dilengkapi fitur yang menarik seperti optical image stabilization, autofocus, lampu dual-LED flash, geo tagging ataupun touch focus. Camera ini juga mampu merekam dengan format HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Media penyimpanan internal yang terbilang besar yakni 32GB membuat anda tidak perlu taku kehabisan media penyimpan data. Nokia Lumia 920 juga memiliki fungsi NFC yang memungkin anda mentransfer data lebih cepat dari bluetooth biasa. Layar pada nokia lumia 920 merupakan layar sentuh kapasitif dengan teknologi IPS yang memiliki ketajaman hingga 331 PPI dan resolusi yang dihasilkan 1280 x 768 piksel.

 

Kelemahan Nokia Lumia 920

Pada suatu saat memory internal ponsel akan penuh karena dipakai untuk merekam ,menyimpan foto,lagu atau data penting lain. Hal ini tidak akan jadi masalah jika anda memiliki slot memory eksternal. Namun berbeda dengan nokia 920 jika memory internal penuh maka anda harus menghapus atau memindahkan data tersebut ke perangkat lain karena nokia lumia 920 tidak memiliki slot eksternal. Memiliki ponsel dengan ukuran 130.3 x 70.8 mm dan berat 185 gram sama seperti memegang ponsel zaman dahulu. Lain halnya jika itu merupakan kategori tablet tab maka tidak akan jadi masalah. Seperti itulah Nokia Lumia 920 yang dinilai memiliki ukuran terlalu besar jika masuk kelas handphone.

 

Harga Nokia Lumia 920

Jika anda berniat membeli ponsel canggih ini maka tabel harga dibawah ini dapat membantu anda sebagai bahan referensi membelinya.

Bulan

Harga Baru

Harga Bekas

Januari 2014

Rp. 5.150.000

Rp. 4.350.000

Advertisement
Kelebihan dan Kekurangan Nokia Lumia 920 | Tri Utami Ningrum | 5